-->

Minggu, 01 Maret 2015

Wow, Berat Badan Aliyah Saleem , Bayi 10 Bulan Ini Setara Anak Usia 6 Tahun

Wow, Berat Badan Bayi 10 Bulan Ini Setara Anak Usia 6 Tahun - Aliyah Saleem, bayi berumur 10 bulan, ini memilikiberat badan 18,7 kg yang melebihi berat rata- rata bocah enam tahun. Aliyah yang suka menyantap makanan kari dan biskuit membuat bingung dokter atas berat badannya ini.

Sebenarnya Aliyah lahir dengan berat normal, 4,08 kg. Namun berat badannya bertambah drastis sejak usia empat bulan. Sekarang beratnya sama dengan rata-rata gadis kecil berusia enam tahun. Dia pun sering diejek karena berat badannya tiga kali lipat bayi seusianya. "Kami harus membeli pakaian setiap dua minggu karena yang lama terlalu ketat," kata Shabana (25), sang ibu, kepada The Sun.

Shabana dan suaminya, Mohammad Saleem (28), khawatir akan kehilangan anak perempuan kembalinya. Sebelumnya anak mereka meninggal karena kelebihan berat badan. Sementara anak laki-laki mereka, Ali, memiliki berat badan normal.

Keluarga, yang berpenghasilan 3 poun dari pekerjaan Mohammad sebagai penjahit itu telah berjuang untuk mendapatkan bantuan untuk Aliyah dari dokter di Jharkhand, India. Dr Krishan Chugh, seorang konsultan di ibukota, Delhi, mengatakan: "Ini bisa menjadi kasus obesitas morbid atau sebagai ketidakseimbangan hormon. Membalikkan kenaikan berat badannya tergantung pada hasil diagnosis," katanya dilansir Mirror.co.uk.

Meskipun kondisinya begitu, Aliyah adalah bayi favorit di desa. Ibunya menambahkan: "Anak-anak suka bermain dengan dia, tetapi hanya sedikit yang bisa mengangkatnya." (mac/tribunjabar)

Previous
Next Post »