-->

Kamis, 05 Maret 2015

Program 1 Juta Rumah Siap Dibangun Maret 2015

Program 1 Juta Rumah Siap Dibangun Maret 2015 - Pemerintah akan memulai pembangunan program satu juta rumah untuk mengurangi backlog yang selama ini cukup besar. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono menyatakan, program tersebut akan dimulai pada Maret 2015.

"Saya kira sepertinya sekarang tinggal dilaksanakan saja (pembangunan satu juta rumah)," ucap Basuki di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Namun, Basuki menjelaskan, saat ini lokasi masih dalam tahap pencarian. "Lokasinya masih dicari oleh Pak Dirjen Penyediaan Rumah," sambungnya.

Sementara itu, untuk memuluskan program satu juta rumah ini, pemerintah sudah mengalokasikan anggaran untuk penyediaan yang akan digelontorkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2015 yang sekira Rp13 triliun, milik Kemenpupera.

"Jadi kalau enggak salah dari APBN kita yang Rp13 triliunan, kemudian Perumnas Rp500 miliar," sebut Basuki.

Tidak hanya dari APBN, Basuki mengungkapkan akan ada sumbangan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) sekira Rp500 juta.

"Itu kita bisa 603 ribu rumah masyarakat berpenghasilan rendah(MBR). Kemarin REI juga saya ketemu, mereka siap dengan 250 ribu. Totalnya 400 ribu yang non MBR. Mudah-mudahan Maret ini akan kita mulai," tukas Basuki. (as/okezone.com)

Previous
Next Post »